Follow Us @soratemplates

Tuesday, 27 November 2018

[BPN 30 Day Blog Challenge] Day 8: 5 Barang yang menemani dompet dan HP

Assalamualaikum! Annyeong~


Gw tuh ya bingung kalo ditanya isi tas gw apaan. Lha wong gw aja jarang banget bawa tas kalo kemana-mana ๐Ÿ˜† Ke mall atau makan diluar gw cuma dompet yang bisa sekaligus jadi sling bag. Kecuali... kalo gw harus keluar kota atau pergi-pergi yang lama berjam-jam gitu, baru deh pake tas beneran hihi. Tapi sekalinya bawa tas, isinya buanyak.

Nah tasnya juga bukan tas hand bag yang cewek banget tapi ransel ๐Ÿ˜ sampe mamake protes ke gw gara-gara milih tas ransel buat seserahan nikah. Soalnya gw ngerasa aneh aja nenteng-nenteng sesuatu ditangan. Ribet heheh

Terus apa aja isi tas ransel gw ? Selain hand phone dan dompet yang gak boleh kelewat dari dalem tas, inilah  barang yang ada dalam tas gw.

๐Ÿ‘œPayung

Mau musim ujan, mau musim kemarau, mau naik mobil, mau naik kereta, mau naik motor...payung harus selalu ada di tas. Buat jaga-jaga barangkali ujan kan soalnya kadang cuaca Indonesia suka unpredictable yaaaa
Seperti pepatah "Sedia payung sebelum hujan"

๐Ÿ‘œPlastik kresek

Agak aneh sih. Hampir disemua tas ransel gw selalu ada plastik kresek minimal 1. Soalnya gw orangnya gampang insecure jadi gw ngerasa perlu mengantisipasi ini itu. Salah satu yang gw antisipasi adalah siapa tau gw kena mabuk perjalanan (lagi) sampe muntah karena waktu kecil gw sensitif banget sama parfum mobil sampe mual-mual gitu (salah satu penyebab gw males kemana-mana nih). Selain itu kreseknya juga bisa gw pake buat tempat sampah sementara barangkali susah nyari tempat sampah.

๐Ÿ‘œPower bank

Walaupun hand phone jaman sekarang udah banyak yang dilengkapi kapasitas batere yang gede yang bisa tahan seharian, tetep aja gw lebih merasa lebih aman kalo ada back up. Tapi kalo gw kemana-mana pake pesawat, gw lebih milih untuk bawa charger. Atau kalo gw ke luar kota berhari-hari, charger dan power bank gak bisa ditawar lagi. Wajib hukumnya ada dalem tas.

๐Ÿ‘œCemilan

Siapa yang kemana-mana harus sedia cemilan ? Akuuu ✋ Bukan karena gw laper mulu tapi berdasarkan catatan medis gw tahun 2011 dimana itu pertama kalinya gw masuk RS pas lagi ujian sekolah, gw ini ada gastritis akut (maag) jadi gw harus sering ngemil makanya giliran jam makan berat, porsi gw sedikit karena udah kenyang duluan sama ngemil hihi.

๐Ÿ‘œMukena

Suka meratiin gak mushola/masjid di bagian cewek itu lebih rame karena setelah sholat cewek-cewek masih harus dandan atau touch up...belum yang pake kerudung harus dibenerin dulu. Gara-gara itu, jadi bikin antrian. Ditambah antrian mukena. Duh malesin ๐Ÿ˜’ nunggu-nunggunya...belum kalo ada yang saling serobot zzzz. Mendingan bawa mukena sendiri deh. Wudhu, pake mukena, lipet, cawww~

Tapi gw salut banget sama cewek-cewek/ibu-ibu yang sanggup nenteng tas yang berat banget ๐Ÿ‘ Apalagi kalo yang udah punya anak. Segala macem barang keperluan anak ada di dalem tas emaknya. Udah kaya kantong ajaibnya Doraemon ya bisa nyimpen apapun heheh ๐Ÿ˜

Apakah temen-temen ada yang suka bawa payung/plastik kaya gw kemana-mana?

๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป

๐Ÿ’—Salam Hangat and have a good day,

Dari yang baru nulis blog

6 comments:

  1. Akupun suka bawa payung terutama saat musim hujan. Kalau kresek sih enggak.

    Iya, akupun salut sama tas emak-emak yang macem kantong ajaib doraemon, segala ada keperluan buat anaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Giliran nyari keperluannya sendiri terus jadi ribet sendiri karena harus bongkar muatan anaknya ya mbak :D

      Delete
  2. Blognya kereeeennnn

    rapi dan minimalis, bikin betah.

    hehehe kemana-mana bawa mukena?
    Dulu saya banget itu, sekarang, sejak bahu kiri sakit, isi tas kudu minimalis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Maria :)
      iya mbak, kalo kemana-mana yang lama gitu suka bawa mukena sendiri. Biar gak bikin berat tas, saya pakenya mukena yang bahannya parasut gitu biar lebih ringkes.
      Semoga lekas sembuh ya mbak :)))

      Delete
  3. kalo aku dompet,hp, power bank, dan akhir2 ini selalu bawa payung karena musim hujan

    ReplyDelete
    Replies
    1. betulll ^^ kalo bawa motor wajib bawa jas ujan jugaaa soalnya sekarang bentar panas bentar ujan gitu

      Delete

Hai~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Semoga tulisan gw membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin