Follow Us @soratemplates

Monday, 7 January 2019

Jangan Jadi Pengunjung Bioskop yang Nyebelin

Assalamu'alaikum! Annyeong~

Gw sama suami adalah pasangan yang doyan nonton film. Apalagi kalo ada film superhero yang baru tayang, wajib hukumnya nonton di bioskop karena kalo di bioskop audionya lebih mantap jiwa.
Sumbernya: pexels.com
Tapi... sering gak sih meratiin, kalo di bioskop itu banyak orang-orang nyebelin yang rasanya pengen kita toyor kepalanya saking annoying-nya tapi gak berani karena takut sama orangnya? ๐Ÿ˜… Akhirnya cuma sebatas bikin kita ngomel sendiri.
Yuk kita bahas, orang kaya gimana aja sih yang menurut gw nyebelin kalo di bioskop. Mereka adalah orang yang...

Gak ngerti caranya antri

Apalagi kalo akhir pekan, libur sekolah dan ada film keluarga/anak-anak yang lagi tayang. Combo banget! Beuh~ itu jalur antrian tiket udah acak adut saking buaaanyaaknya yang antri ditambah area pembelian tiket yang terbatas. Satu konter pembelian tiket/snack, antriannya bercabang dua... pas sampe depan mbak-mbak bioskop, rebutan dulu-duluan sama yang antri dari cabang sebelah. Hayoo siapa yang pernah kaya gitu ? ๐Ÿ˜…
Atau ada segerombol orang yang masuk antrian terus arisan RT, terus kita bingung antrinya kemana karena ketutupan mereka. Akhirnya antriannya berantakan. Padahal yang berurusan sama mbak-mbak bioskopnya cuma 1-2 orang. Kan nyebelin yak... bikin ruwet aja.
Yang paling nyebelin adalah yang antrinya mepet-mepet!
Yampun mau apa sih ngantri deket-deket sampe nyenggol-nyenggol ? Biar apa kaya gitu tuh ? Risih tauk!
Sumbernya: Storyblocks.com

Kelamaan mikir

Gw suka sebel sama orang yang belum nentuin pesenan padahal udah nyampe konter pemesanan tiket/pembelian snack. Padahal kan pas antri itu bisa dipake sambil mikir mau pesen apa, beli tiket apa, duduk dimana... jadi pas sampe mbaknya, langsung bilang mau pesen ini ini dan ini. Bayar. Selese. Gak perlu bikin arisan RT dulu ๐Ÿ˜‘ 
Ingin rasanya gw teriakin "WOOYYY CEPETAAANNNN"
Tapi apa lah daya, orang penakut kaya gw mah kalo ngalamin hal kaya gitu cuma bisa menajamkan mata, pasang muka garang dan ngetuk-ngetuk kaki biar mereka nyadar kalo gw udah nunggu lama.

Gak tau common senses dalam bioskop

Buat gw, penonton yang gak tau common sense dalam bioskop adalah orang yang:

๐ŸŽฌBawa anak kecil untuk film yang gak sesuai umurnya

Kalo filmnya film anak-anak atau film keluarga sih ya gw maklum banget kalo disela-sela nonton film ada suara anak kecil nangis atau teriak-teriak terus orang tuanya berusaha nenangin. Ya namanya juga anak-anak kan... mungkin udah gak betah, takut atau terlalu exciting banget sama filmnya.  Tapi yang nyebelin itu kalo ada orang tua yang bawa anak bayi ke bioskop atau bawa anak-anak buat nonton film yang ada konten-konten dewasanya. Bukan masalah bikin berisiknya. Tapi mempertanyakan aja logika orang tuanya itu begimana dah. Dan itu mengganggu buat gw.
Contohnya nih...Ada loh, banyak malah, orang tua yang  nonton  film Deadpool ngajak anak-anaknya ๐Ÿ˜‘ Anak-anak dibawah 17 tahun loh! Plis lah buat para orang tua, kalo mau nonton film sama anak, mohon perhatikan rating filmnya dulu yak karena gak semua film superhero bisa ditonton anak-anak kecil.
Soal bawa anak yang masih bayi ke bioskop, ya... monggo dipikir aja bioskop itu, dingin, banyak orang dalam ruangan tertutup, remang-remang dan suaranya menggelegar. Apa gak kasian sama anak ? Tega bener menempatkan anak dalam suasana yang gak nyaman cuma demi ego orang tuanya. Ckckck... 
"udah pake penutup telinga kok. Udah dikasih susu juga. Aman..aman.. gak rewel"
Terserah aja sih kalo kaya gitu. Gw yang liatnya mah kasian sama anaknya :(

๐ŸŽฌDateng telat terus berisik lagi

"kursinya yang mana? ayoo cepetan cari kursinya. Udah mulai tuh"
"tar dulu ih gak keliatan" *nyalain flash dari HP*
Lalu, pas udah duduk bukannya langsung nonton filmnya, malah ngerumpi haha hihi dan krasak-krusuk dulu ngomongin kejadian yang bikin mereka telat masuk auditorium bioskop.
Pas di-sssssttttttt-in penonton lain malah ngegas terus bilang "yeee, biasa aja dong mbak!"
Gw: "LAH SITU YANG TELAT SITU YANG BIKIN BERISIK WOYYYY"
Tapi cuma ngomong dalam hati doang hahah. Cemen emang gw yak hahah

๐ŸŽฌNyalain HP pas film udah mulai

Hayyooo siapa yang kalo lagi di bioskop, pas film udah mulai, masih aja ribet balesin pesan ? atau malah bikin instastory dulu biar kekinian ? ๐Ÿ˜‚ 
Ketahuilah, bahwa sedikit cahaya dari HP itu sungguh mengganggu kefokusan nonton film di bioskop. Mending kalo yang brightness HPnya udah alam keadaan low... nah kalo terang benderang ? bikin sakit mata.

๐ŸŽฌTukang nyampah

Risih gak sih ternyata penonton bioskop di Indonesia tuh belum pada dewasa... Kenapa? karena hampir setiap gw mau keluar dari bioskop (apalagi kalo film yang bisa ditonton sekeluarga sama anak-anak), buanyaakk gelas minum, bungkus makanan dan popcorn  berserakan di lantai dan kursi. 
Cuma anak-anak aja yang MASIH HARUS DIAJARIN soal "buanglah sampah pada tempatnya"
Kasian kan sama petugas kebersihannya. Makin lama dia kerja, secara gak langsung menghambat pemutaran film selanjutnya. Yang rugi kita juga kan ?.
Apa susahnya sih meringankan pekerjaan orang lain?
๐ŸŽฆ๐ŸŽฆ๐ŸŽฆ๐ŸŽฆ๐ŸŽฆ
Ya emang bener sih di bioskop itu udah ada petugas-petugasnya... Ya bener juga dengan bayar tiket artinya dapet pelayanan. Tapi ya plis atuh lah... bioskop juga kan tempat umum, yang bayar juga gak situ doang ๐Ÿ˜ hargai juga kenyamanan orang lain.

Untuk itu, biar kita gak dicap sebagai pengunjung bioskop yang nyebelin, alangkah baiknya memperhatikan hal-hal berikut sebelum nonton di bioskop:
  • Cari info mengenai film yang akan ditonton. Mulai dari rating film, trailer dan jadwal tayangnya
  • Kalo bisa pesen tiket sendiri lewat situs pemesanan tiket bioskop. Jadi di bioskop tinggal ke mesin cetak mandiri aja. Hemat waktu, hemat tenaga
  • Jangan males baca menu makanan dan minuman (kan suka ada tuh dibagian atas-atasnya) pas lagi antri
  • Budayakan tertib dan jaga jarak aman pas lagi antri
  • Perhitungkan waktu supaya gak telat masuk auditorium bioskop
  • HP dalam mode silent dan usahakan jangan buka hp selama film berlangsung
  • Bawa balik sampah yang kita bikin dalam bioskop
  • Ingatlah "kalo mau dihargai, maka hargai orang lain dulu"

Wassalamu'alaikum and see ya~

"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"
๐Ÿ’—Salam hangat and have a good day๐Ÿ’—

24 comments:

  1. Hehehe, baca tulisan mbak, kok ketawa sendiri ya? Inget pernah ngantri dan ada cabangnya, jadi daripada ribut dan sudah gak tentu arah, ulang antrian (yang benar malah terlihat salah antri wkwk)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesel gak sih mbak udah capek2 antri gitu dan harus ngulang antri lagi karena males debat sama yang sebelah ^^a

      Delete
  2. Meski penikmat film dan rela antri di pembelian tiket (dulu). Tapi aku sadar diri kok setelah punya anak dan nggak bisa menitipkan anak untuk nonton film. Jadi nurunin ego dikit, ngalah ga ke bioskop drpd ganggu kenyamanan orang lain. Akupun juga masih harus bersabar absen beberapa tahun kedepan untuk nggak nonton di bioskop sampe anakku siap dibawa ke bioskop.๐Ÿ˜‰

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah satu konsekuensi ketika udah punya anak adalah ngalah dengan ego pribadi untuk kepentingan anak :) dan saya respect banget sama orang tua yang ngalah gak bisa jalan2 keluar demi anak...
      bahagia dan sehat selalu mbakkkk ^^b

      Delete
    2. Aamiin terima kasih doanya. Semoga bisa bersabar untuk menunggu filmnya muncul di TV.

      Delete
    3. Nunggu pas lebaran, natal atau tahun baru mbak :D

      Delete
    4. Sudah lama banget nggak ke bioskop karena anak-anak masih kecil-kecil. Gimana mau nonton, baru nyampe bioskop aja langsung kepikiran anak, hahahha..

      Delete
    5. anak-anak is numero uno ya mbak ^^

      Delete
  3. Yang bikin aku gk suka juga ya itu, udah telat malah rumpi sendiri. Mana suara hape kenceng gitu padahal sebelum mulai film udah di kasih peringatan. hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa bener mbak :( ingin kusleding rasanya. Tapi gak berani heheh

      Delete
    2. Eh iya lho ada yg kayak gitu serius ngeselin bgt. Kalo diingetin malah kita yg dipelototin.

      Delete
    3. lebih ganas mereka daripada kita yang udah daritadi datang.. wkwkwk.. makanya aku malas nonton di tempat yang banyak abegenya.. hihihihi

      Delete
  4. kalo aku paling sebel sama orang yang mainan hp di dalem bioskop. cahanya itu loh, ganggu banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa betul. Kalo gak suka sama filmnya mending tidur atau walk out aja ya mbak

      Delete
  5. Kalau saya pribadi sih agak terganggu sama komentator film dengan suara lantang. Komentar boleh, tapi suaranya mbokya dikecilin sedikit supaya tidak mengganggu jalannya cerita + penonton lainnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sejujurnya suka jadi komentator kalo di bioskop mbak hihi tapi untungnya sama suami langsug diplototin supaya saya diem hehehe katanya berisik hihi

      Delete
  6. Bener deh yang di tulis sama mbak kejadian semua di saya .. keselnya minta ampun .. berasa pengen tak Toyor deh yang kayak gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh ikut greget juga kan mbak ya sama orang kaya gitu huhu berasa bioskop milik pribadi

      Delete
  7. waakakaka opsss jadi numpang ngakak.
    entah mengapa saya benciiiiii banget orang yang tipe 1 dan 2 gitu.
    Mungkin emaknya sering ngajarin serobot antrian kali ya, makanya saya jarang mau ikutan antri dan saya paling menghindari hal2 yang antri panjang, selain saya juga emang gak sabaran antri plus sakit kepala liat orang yang gak tau caranya antri.

    Dan saya sering loh negur orang yang antri tapi desak-desakan saya, dan teguran saya sambil senyum tapi pedes "mba/mas, maaf ya, saya punya pobhia di deketin orang asing, dan efeknya bahaya, saya suka tiba-tiba histeris teriak copet loh, gak mau kan kalau nanti mas/mba kena teriakan saya terus digebukin orang sekampung ini" hahahah

    Dan juga saya benciiiiiii banget, orang mikir di depan kasir.
    Bener-bener pengen toyor kepalanya hahaha
    Masih mending mah nontong, kalau makan lebih parah lagi.

    Sudahlah lama memikirkan mau makan apa, giliran udah ditentukan banyaaaaakkk pula maunya.
    Cabenya 1 lah, garamnya dikit lah, ayamnya harus dada, harus paha, emang dada dan paha ayam itu bakalan beda rasanya? dada rasa keju, paha rasa stroberi gitu? wakakaka

    Dan semua poin2 itu juga, duh ya, mengapa saya ikutan gregetan banget baca ini hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka greget kalo antri emang ya mbak. Heran ya mbak kenapa sih susah banget untuk tertib antri gitu loh yaaaa toh untuk kenyamanan bersama juga... saya kalo lagi iseng, misal lagii antri terus ada yang mau nyerobot gitu dari belakang saya...suka saya halang-halangi sama badan saya. Dia ke kanan saya ikut ke kanan dia ke kiri sya ikut ke kiri. Hahahah bodo amat lah dikira orang aneh juga yang penting dia tidak mengambil hak saya heheh

      Ih bnerrr samaaa mbaakkk.
      Mereka tuh selama antri ngapain aja sih ya kok baru rapat RT RW depan kasirrrrr. Iihhhh malesinnn sebenernya ya mbak

      Delete
  8. Wah saya paling sebel kalo ada penonton di kursi belakang yang malah asik ngegosip sambil nonton. Suara cekikikannya ganggu banget. Trus kalo nonton film ada scene sedih, harusnya kan nangis atau terharu gitu ya, eh malah ada orang yang ngakak. AGak ganggu ya T_T

    Soal ortu yang bawa anak di bawah umur untuk nonton bioskop juga harus bener-bener diperhatikan lagi deh. Selain nggak cocok, kalo anaknya tetiba nangis atau rewel di dalem bioskop kan juga repot. Ganggu penonton dan ortunya pasti rempong juga gak bisas ikutan nonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbakkk. Rasanya ingin ku omelin aja mereka tapi gak berani huhu Sama-sama bayar tiket tapi mereka suka seenak udel huhu

      kalo anaknya nangis dan ortunya harus keluar bioskop ditengah film akhirnya rugi sendiri yaaa... emang kalo udah punya anak tuh harus mikir berkali-kali kalo mau kemana-mana yaaa soalnya anak kecil kan kasian ya harus diperhatiin kenyamanannya...

      Delete
  9. Terutama soal kebersihan sih mbak, kalo lihat orang ninggal sampah di tempat umum tuh langsung auto ngejudge 'ih orang ini jorok, jangan jangan rumahnya jorok juga, jangan jangan ga suka mandi, ih' :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaak sama mbakkk. Apalagi di restoran fast food tuh kan abis makan suka pada berserakan sampahnya. Suka sedih liatnya, orang Indonesia kalo makan diluar pengennya full service banget sampe sampah sendiri pun gak dibuang ke tempatnya huhu

      Delete

Hai~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Semoga tulisan gw membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin