Follow Us @soratemplates

Tuesday, 7 May 2019

3 Alasan Kenapa Rumah Adalah Tempat Buka Puasa Favorit

Assalamualaikum! Annyeong~



Gimana puasa hari pertama ? Lancar ? Apa lapar ? hihih
Gak apa-apa... namanya juga masih awal-awal kan, masih penyesuaian lah istilahnya.

Oke. Jadi tema challenge hari ini adalah tentang tempat buka puasa favorit.
Sebenernya tema lengkapnya adalah : tempat buka puasa favorit di kota kamu... tapi... berhubung gw anaknya anak rumahan banget nih yaaaa... dan dapet suami pun yang sama-sama anak rumahan juga, jadi temapt buka puasa favorit adalah RUMAH!

Gak ding.

Alasan (utama)nya adalah karena suami baru bisa pulang kerja selepas magrib atau mendekati isya malah huhu... jadi ya mau gak mau gw buka puasa dirumah aja sementara suami buka puasa di kantornya heheh. 

Pukpukpuk~ gak apa-apa ya Hun buka puasa dikantor dulu, demi THR :)

Sedih gak buka puasa dirumah terus ?
Enggak. Malah bersyukur karena ternyata banyak loh kebaikan-kebaikan yang bisa diperoleh lewat buka puasa dirumah.

Pertama, lebih hemat

Coba dihitung biaya sekali buka puasa dan makan diluar berapa ? Jangan lupa tambahin sama uang parkir sama uang bensin juga... Oiya sekalian sama biaya tak terduga buat jajan-jajan es kopi susu kekinian atau sekedar mampir belanja dengan alibi sale ramadhan hiihihi 
Berapa hayooo ? lumayan kan... 
Uangnya lumayan tuh kalo ditabung buat nambah-nambahin THR bakal labaran
Coba bandingin dengan biaya buka puasa dan makan dirumah hasil masak sendiri. Pasti jauh lebih murah, lebih sehat dan lebih terjamin kebersihannya.

Kedua, bisa ibadah dengan tenang

Hampir sebagian besar tempat makan yang menyediakan tempat sholat, pasti rame dan penuh banget kalo pas buka puasa. Tempat sholatnya jadi antri padahal waktu sholat magrib itu kan pendek, akhirnya kita sholatnya berasa keburu-buru karena gak enakan sama yang lain yang nunggu. Nah kalo buka puasa dirumah kan kita bisa sholat gak pake buru-buru dan bisa sekalian lanjut tarawih~

Ketiga, mempererat komunikasi

Masih berkaitan sama poin kedua tentang tempat makan yang jadi rame kalo jam buka puasa. Akibat suasana yang rame dan cenderung hectic akhirnya kita cuma sekedar makan aja gak bisa lama-lama ngobrol-ngobrol atau menikmati suasana makan diluar. 

Sementara kalo buka puasa dirumah itu bisa makan, ngemil sambil ngobrol santai sama orang-orang dirumah. Yaaa... barangkali  lagi ada kepengenan beli apa gitu... bisa sekalian presentasi ke suami hihi siapa tau proposal kita goal hihi


Sekian dulu tulisan gw hari ini. Semoga membawa manfaat untuk yang baca~
Semangat puasa hari kedua!



"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"

Wassalamu'alaikum and see ya~
💗Salam hangat dan have a good day💗

6 comments:

  1. Hmm ... kalau gitu, bisa jadi tuan rumah buat acara bukber. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleeeh...boleeehhh~ tapi mbak yang masakin ya hihi

      Delete
  2. Kalau saya juga samaaahh..
    Buka puasa yang paling asyik ya di rumah.
    Alasannya, biar bisa ibadah dengan tenang.

    Kalau di luar kayak di kejar setan aja rasanya hahaha

    Kalau masalah hemat, iya juga sih, meski kadang sama aja, karena saya banyakan beli makannya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kaannn mbak, rumah is the best place ya emang~
      apalagi kalo ada anak-anak dibawa buka puasa ke tempat makan yang super rame kalo pas jam buka puasa, kasiaaannn mereka kebrisikan :(

      Itu sih faktor kalap mbak...udah gak aneh kalo lagi puasa segala jajanan rasanya pengen dibeli

      Delete
  3. Kyknya yang nomor dua jadi alasan kenapa saya sama istri lebih milih buka di rumah. Kalau di tempat umum problemnya memang tempat shalatnya, lagian makanannya juga biasanya lumayan lama datengnya apalagi klo bruk semua pesen mas menjelang buka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaaa iya betul. Kalo udah jam buka puasa, pesenan makanannya jadi lama banget saking antrinya ya

      Delete

Hai~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Semoga tulisan gw membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin