Follow Us @soratemplates

Friday, 10 May 2019

"Masakan kamu enak, kecuali nasi goreng!"

Assalamualaikum! Annyeong~



Sudah sampai di challenge hari ke-5 nih... kali ini temanya suru pilih dari 3 pilihan yaitu NASI GORENG, RESEP OPOR AYAM dan CARA MEMBUAT CILOK.

Cara membuat cilok ya... hmmm dulu pernah sih bikin cilok yang hasilnya malah kaya bola tenis saking kenyal tapi keras juga. Lagian udah lama jadi daku lupa cara buatnya. Jadi... skip.

Kalo resep opor ayam... belum pernah bikin! Skip... skip...

So i choose nasi goreng~ makanan kecintaan sejuta umat se-Indonesia.

Siapa sih yang gak tau nasi goreng ? Siapa ? Semua orang dari berbagai kalangan pasti tau...
Karena salah satu sajian khas Indonesia ini banyak dijual mulai di pinggir jalan sampe di dalam restoran-restoran kelas wahid juga menyediakan nasi goreng dengan berbagai gaya.

Bahkan ya... CNN Travel menempatkan nasi goreng diurutan ke-2 sebagai Your pick: World's 50 best foods tahun 2017. Wow~

Selain itu, nasi goreng juga relatif gampang dibuat. Jadi gak perlu sekolah kuliner atau ikut Master Chef dulu untuk bisa masak nasi goreng hehehhe 

Bahannya super easy. Cuma butuh nasi, bawang merah, bawang putih, cabe, kecap, garam dan telur sebagai komponen utama. Beberapa orang juga ada yang berimprovisasi dengan nambahin terasi, sayuran mix, sawi, bakso, sosis, daging, seafood dan rempah-rempah lain untuk memperkaya rasa. Kalo males meracik bumbu... sekarang udah banyak banget bumbu-bumbu instan untuk masak nasi goreng.

Harusnya sih, semua orang bisa ya bikin nasi goreng tuh... H.A.R.U.S.N.Y.A yaaa...

Sayangnya, gw selalu gagal kalo bikin nasi goreng. Udah nyoba berbagai janis resep... udah nyoba berbagai jenis nasi... tapi rasanya sama aja: gak jelas! Gw bahkan gak bisa mendeskripsikan betapa gak enaknya nasi goreng buatan gw. Asin enggak, hambar enggak, pedes enggak, manis enggak, gurih juga engga... sampe heran sendiri gw, kok bisa seenggak enak itu ?

Kadang gw suka mempertanyakan "apakah gw ini gak bisa masak sampe menu sederhana kaya nasi goreng aja gak bisa ?"

Setiap abis makan, gw sering nanya ke suami "Gimana ? masakannya enak gak ? ada yang kurang ?" karena saking insecure-nya huhuhu

Jawabannya simpel, "enak kok" sambil ngabisin makanan wkwkwk

Bukan karena gak bisa masak ya :")
Tapi pas gw nanya enak gak nasi goreng buatan gw... doski cuma terdiam sambil menatap mata gw dalam-dalam seolah-olah pengen bilang "Sorry, gak enak. Tapi aku gak tega bilangnya" sambil pasang muka terpaksa pas makan nasi gorengnya wkwkwk

Buat ngabisin itu nasi goreng aja karena sayang kalo dibuang, gw sama suami harus makan sama kerupuk yang pedes banget untuk mengelabui rasa gak jelasnya huhuh sediakutu...

Jangan tertipu sama tampilannya

Waktu masih pada tahap berusaha masak nasi goreng yang seenggaknya bisa dimakan dulu deh, liat suami mukanya begitu pas makan nasi goreng bikinan gw, gw baper to the max. Merasa gagal menjadi seorang ibu rumah tangga...

Sampai akhirnya gw sampai pada titik "Oke, mungkin aku tidak ditakdirkan untuk masak nasi goreng"

Ya sudah. Apa mau dikata yaaa... mungkin tangan ini memang tidak berbakat untuk masak nasi goreng heheh... jadi kalo gw mau makan nasi goreng, tinggal beli aja ke abang-abang nasi goreng hehehe

Sekarang, kalo nanya ke suami masakan gw enak apa gak... dia akan jawab:

"Masakan kamu enak kok, kecuali nasi goreng ya hahah"


Karena tau gw udah pasrah dan gak baperan lagi hehehe
Sekian dulu cerita gak berfaedah gw untuk challenge hari ini. Semoga terhibur hihih


"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"

Wassalamu'alaikum and see ya~
💗Salam hangat dan have a good day💗

10 comments:

  1. Aih sampe segitunya,mungkin coba resep sederhana yg gak banyak campuranya jadi gak ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yaaa karena kebanyakan bumbu mungkin ya mbak jadi rasanya awut-awutan huhu

      Delete
  2. Haha, wah dulu saya bikin nasi goreng juga enggak jelas rasanya mb. Sekarang lumayanlah, ternyata dengan bawang putih saja beberapa butir digeprek, uda enak kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalah jam terbang juga sih mbak hehehe
      iyaaa betuull... saya kalo bikin tumisan pun cuma pake bawang putih aja heheh

      Delete
  3. pakai resep saya aja, mbak. Nasi goreng putih, potong cabe rawit saa bawang merah, ditambah garam, dah jadi deh. Itu malah kesukaan suami. kalau ditambah macam-macam malah nggak suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaahhkapan-kapan coba deh resepnya. Makasih ya mbakkk

      Delete
  4. Hahha, saya seumur-umur nggak pernah bisa bikin nasi goreng dengan rasa yang pas, Mbak. Adaa aja yang kurang. Malah lebih enak buatan abang saya di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memasak adalah seni mbak xD bener-bener menuntut ketelatenan dan jam terbang ya

      Delete
  5. Belum jodohnya, mbak. Coba masak nasi gorengnya lagi.
    Itu padahal tampilannya bikin ngiler loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan percaya mbak~ tampilannya menipu itu

      Delete

Hai~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Semoga tulisan gw membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin