Follow Us @soratemplates

Wednesday, 8 May 2019

Resep menu buka puasa yang super gampang: Roti Goreng SKIPPY

Assalamualaikum! Annyeong~

Alhamdulillah... udah hari ketiga puasa nih. Gimana puasa kemaren ?
Kalo gw sayang banget, jam 4an sore kemarin harus segera batalin puasa karena kedatangan tamu bulanan pas lagi masak buat buka puasa dan makan malem.

Antara sebel dan sedih sih, soalnya nanggung banget 2 jam lagi magrib >.< tapi apa mau dikata, disyukuri aja deh berarti siklus bulanan gw masih normal. Alhamdulillah...

Kalo lagi puasa tuh kayaknya jarang ngerasa laper paling haus aja yang sering hahahah tapi tadi sore pas tau kalo gw menstruasi, mendadak perut gw jadi laper selaper-lapernya

Pintar sekali ya perut gw ini wkwkkw dia tau diri!

Mau langsung makan tapi gw aja masih otw masak. 
Mau jajan keluar tapi mager nanggung masaknya udah setengah jalan.
Oke akhirnya kepikiran pengen bikin cemilan yang gampang dan cepet... lalu tercetuslah ide bikin ROTI GORENG pake selai SKIPPY 

Roti goreng isi selai SKIPPY~ rasanya gurih manis perpaduan antara kacang dan coklat ditambah kerenyahan roti

Berikut gw lampirkan resepnya ya.... siapa tau ada yang mau coba bikin juga :D

Bahan:

  • 5 lembar Roti tawar kupas
  • Coklat meises
  • Keju cheddar
  • Selai skippy peanut butter
  • Sedikit air
  • Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:

  1. Tipiskan roti tawar dengan menggunakan gelas sampai menjadi lembaran tipis. Pastikan tidak ada bagian yang robek
  2. Isi roti dengan Selai skippy peanut butter yang dikombinasikan dengan coklat meises dan keju sesuai selera
  3. Lipat roti lalu pinggiran roti olesi dengan sedikit air supaya merekat dan tertutup rapat
  4. Tekan-tekan pinggiran roti yang sudah diolesi air tadi dengan ujung garpu
  5. Pastikan tidak ada bagian yang terbuka
  6. Panaskan minyak, lalu goreng roti hingga kuning kecoklatan
  7. Sajikan

Sebelum digoreng

Setelah digoreng

Rasanya ?

Enak! Gurih manis gitu deh... pas banget dimakan buat buka puasa soalnya bisa jadi makanan pengganjal apalagi buat orang-orang yang terbiasa makan malam setelah sholat tarawih.

Sedikit cerita. Suami gw gak terlalu suka cemilan yang manis macem roti bakar, martabak terang bulan dan jajanan pasar gitu. Tapi tadi malem gw suruh dia cobain roti goreng SKIPPY ini... 3 biji langsung habis sekali hap! dan tadi pagi sebelum ke kantor doi minta dibikini lagi dong, katanya buat bekel buka puasa di kantor :D

Berarti seenak itu kan~ ini cemilan yang cocok buat yang gak terlalu suka manis dan buat yang suka manis-manis juga.

Selamat mencoba :)



"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"

Wassalamu'alaikum and see ya~
💗Salam hangat dan have a good day💗

6 comments:

  1. Wah boleh nih buat sarapan atau cemilan si bocah hihi makasih banyak Mba resepnya! Selamat menjalani ibadah puasa juga ya (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat mencoba mbak~ lebih enak kalo dikasih potongan buah seperti pisang atau apel. Nanti rasanya ada seger-segernya gitu deh ^^

      heheh terima kasih mbak Jane :)

      Delete
  2. Way cocok banget buat saya yg pengen jadi chef dadakan modal simple NIH🤣🤣

    ReplyDelete
  3. Waaooo mau contek hahaha
    Betewe, saya pernah nih bikin roti tawar gini, isiannya sosis, dan dia lepas dong saat digoreng.
    Ini cuman dikasih air ga kebuka ya pas di goreng?
    kalau saya dikasih telur tapi tetep kebuka hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak mbak, saya juga pernah pake telur buat ngelem roti dan malah bocor terus ambyar gorengannya heheh

      asal pas "menyet-menyet" pinggiran roti pake ujung garpunya yang neken banget gitu biar rapet

      Delete

Hai~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Semoga tulisan gw membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin