Follow Us @soratemplates

Saturday, 1 June 2019

Mengisi Waktu Selama Bulan Ramadan

Assalamualaikum! Annyeong~



Mau ramadan mau hari-hari biasa, ibuk-ibuk mah pasti gak jauh-jauh dari kegiatan  rumah tangga ya... Udah jadi makanan sehari-hari deh itu namanya nyuci piring, nyuci baju, beberes rumah, masak dan nyetrika hahah. Udah gitu kerjaannya berasa kaya gak ada abisnya huhuhu malah gw suka berpikir jangan-jangan baju-baju kotor di keranjang cucian ini beranak pinak, makin ditumpuk makin banyak hahah

Untuk mengisi waktu selama bulan ramadan, mayoritas kegiatan yang gw lakukan ya sudah pasti kegiatan seputar rumah tangga

Walaupun porsi waktu untuk beribadah jadi jauh lebih sedikit ketimbang pas sebelum menikah, Gw anggap pekerjaan rumah tangga ini (insha Allah) menjadi ladang pahala tersendiri.

Kadang gw merasa waktu di bulan ramadan itu berjalan lebih cepat sehingga rasanya sehari itu kurang dari 24 jam hahaha

Ya gimana engga berasa cepet,
Dari jam 2an pagi udah bangun untuk siap-siap masak untuk sahur. Abis itu sekitar jam 3.30-4.20 sahur sambil nonton TV. Terus sholat shubuh lalu nyempetin untuk tidur sebentar. Jam 6.30 bangun untuk nyiapin keperluan suami yang mau berangkat kerja terus lanjut tidur lagi sampe jam 9-an (yampun doyan tidur bener ya gw)


BACA JUGA : Jajanan Favorit Saat Lebaran


Setelah jam 9 ini lah gw beneran produktif hahah
Dimulai dengan nyuci alat dapur dan alat makan sisa sahur semalam.
Lanjut mandi. Kalo jadwalnya cuci baju ya gw nyuci sama jemur baju dulu. Ini gw nyuci masih manual pake tangan loh dan jemurnya di loteng atas kosan :") Kadang abis jemur baju terus engap kecapean wkwkw

Belum selesai sampai disitu. Kadang gw juga sesekali nyapu dan beberes kamar kosan.
Abis itu dilanjut dengan sholat dhuha dan ngaji sampai waktu dhuhur.
Gw juga menyempatkan diri untuk blogging. Mulai dari nulis draft, ngedit, nerbitin tulisan dan yang paling penting adalah blog walking.

Demi traffic yang gak mungkin dateng begitu aja tanpa usaha sebelumnya~

Kalo lagi kehabisan ide nulis, gw menyempatkan diri untuk merajut melanjutkan proyek yang lagi gw kerjain. Tapi terus-terusan ngerajut bikin tangan dan jari-jari kaku loh... makanya gw selingi dengan main game di laptop heheh

Game yang paling pamungkas untuk mengisi waktu adalah The Sims karena gw harus bikin orangnya dulu. Mulai dari muka sampe bentuk badannya gimana... abis itu styling pakaiannya. Lanjut bangun rumah dan ngisi rumah dengan perabotan. Kalo udah jadi semua, tugas selanjutnya adalah menjalankan kehidupan sehari-hari kaya misal bersosialisasi, nyari kerja, masak dll. Seru deh~ 


BACA JUGA : Tradisi Lebaran : Bikin Rujak Cuka


Ketika jam udah menunjukan jam 3 sore atau paling telat abis Ashar, semua kerjaan gw diruang depan harus ditinggalin dulu sejenak. Waktunya gw bekerja didapur nyiapin menu buka puasa dan makan malam. 

Enggak... gw gak tiap hari masak kok heheh sesekali juga suka minta beli makan diluar. Tapi tetep aja walaupun gak masak ada aja yang dikerjain didapur. Entah ngupas buah buat stok sahur, ngupas bawang-bawangan buat stok masak... pokoknya mah ada aja kerjaan tuh ya kalo dicari wkwk

Setelah urusan di dapur beres, saatnya membersihkan diri~
Lalu buka puasa, makan dan dilanjut sholat isya dan tarawih. Baru deh bisa gegoleraaaannn sekitar jam 8 malam~

Padet kan kerjaan ibu rumah tangga ?
Itu aja pure ibu rumah tangga yang dirumah terus... gimana ibu rumah tangga yang nyambi kerja diluar coba ? Pasti lebih padat lagi.

So, jangan nyepelein kerjaan ibu rumah tangga yang keliatannya 'GAK NGAPA-NGAPAIN' :")

Sekian dulu tulisan gw hari ini yang harusnya diterbitkan kemarin.
Semoga menghibur hihi ^^

"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"

Wassalamu'alaikum and see ya~
💗Salam hangat dan have a good day💗

6 comments:

  1. Betul kita harus menghargai ibu rumah tangga https://diaryummiadah19nk.blogspot.com/2019/05/7-waktu-luang-selama-bulan-ramadhan.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, karena pengorbanan seorang ibu rumah tangga itu tak terkira

      Delete
  2. Saya paling demen juga merajut, setiap Fall begitu benang-benang cantik udah keluar, saya pasti beli dan ikutan nerajut untuk shawls dan beanies =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaa kalo di luar negeri, ada juga ya warna benang yang mengikuti musim gitu ? kerennnn

      Delete
  3. saya kalau di rumah pun pengennya tidur pagi-pagi mbak, tapi gara gara challenge jadi paginya susah tidur, huhu. Tapi keren ada kegiatan merajut juga, saya kalau bikin kerajinan tangan mesti ga jadi :"D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua karena challenge yaaaa... alhamdulillah bisa nyelesein challengenya ya mbaakkk~
      ayooo cobain merajut mbak... asik loh melatih kesabaran hahah

      Delete

Hai~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Semoga tulisan gw membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin